Ketua DPRD Majene Harap Kepala Desa Lebih Inovatif dan Maju

Daerah
Bagikan

Sejumlah Kepala desa bersiap untuk dilantik. (Fb Salmawati)

SULBAR99.COM-MAJENE, Ketua DPRD Kabupaten Majene Salmawati Djamado mengharapkan agar sejumlah kepala desa yang baru dilantik, Jumat (17/1/2020) kemarin, agar membangun desanya menjadi lebih inovatif dan maju.

Dihubungi Sabtu (18/1/2020), Adik Ketua Tim PKK Kabupaten Majene ini mengatakan, Kepala Desa adalah jabatan politik, dia dipilih secara demokratis oleh masyarakat. Sehingga, jabatan enam tahun kedepan harus dijaga sebaik-baiknya.

” Kepala Desa tidak hanya berkutat tentang Dana Desanya, namun bagaimana dia membangun desa tersebut menjadi lebih inovatif dan maju,” tandas Salmawati.

BACA JUGA  Kodim 1401 Majene Bakal Mengadakan Kegiatan Binter Terpadu

Dia menambahkan, semua kepala desa harus aktif, dan bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah. “Kami juga secara kelembagaan di DPRD akan ikut berkoordinasi dan mengawasi,” ujar Salmawati.

Menurut Salmawati, pelantikan kepala Desa berjalan lancar. “Insya Allah kalau ada waktu, akan saya usahakan mengunjungi tiap-tiap desa untuk membangun koordinasi serta melihat langsung perkembangan. Karena perangkat yang paling dekat dengan masyarakat adalah pemerintah desa,” tambahnya.

Ketika disinggung apakah kontestasi Pilkades kemarin sudah berjalan sesuai harapan, mengingat masih saja diantaranya kurang menerima hasil dengan alasan penyelenggara tidak transparan dan terkesan memihak, Salmawati menjawab bahwa inilah dinamika dalam berdemokrasi. “Yang jelas, kita tetap menghormati proses yang telah berjalan secara formal,” ujarnya seraya menyebutkan, penyelenggara juga pasti bekerja dengan baik.

BACA JUGA  Meski Dihantui Pemangsa Ternak Misterius, Pemilik Kambing di Teppo Tidak Berjaga Khusus

Terlepas adanya hal-hal yang bersifat kontroversial, kata Salmawati, pihak pemda juga sudah memfasilitasi dan memproses dengan aturan yang ada. (Satriawan)

Editor : Idham


Bagikan