SEA Games 2019. Pebiliar Muda Sulsel Raih Perunggu, Singkirkan Juara Dunia Biliar

Olah raga
Bagikan

Proses Penyerahan medali cabor biliar bola 10 single putra SEA Games, paling kanan Ismail Kadir. (Foto : Istimewa)

SULBAR99.COM- MAKASSAR, Pebiliar muda asal Sulawesi Selatan, Ismail Kadir meraih medali perunggu cabang olah raga Biliar bola 10 single putra pada SEA Games 2019 di Manila.

Pebiliar muda ini membuat kejutan pada event Asia Tenggara dua tahunan tersebut, dia sukses mengalahkan andalan tuan rumah yang merupakan juara dunia 2017 bola 9 single putra, Carlos Biado.

Ismail Kadir (23 Tahun), menurut Felix Ligianto menang pada babak 8 besar bola 10 single putra yang berlangsung di Hotel Tent, Manila (7/12). Felix mengatakan, pebiliar kidal itu mengandaskan The Black Tiger dari Philipina julukan Carlos Biado dengan skor telak 9-2, yang sebelumnya menekuk Maung Maung pebiliar Myanmar peraih medali emas Bola 9 double SEA Games 2019.

BACA JUGA  Jelang Barcelona VS Liverpool: Unggul Head to Head atas Barcelona, Fans yakin Liverpool bisa kandaskan Barca

“Alhamdulillah saya bisa memenangkan pertandingan di babak 8 besar, melawan Carlo Biado, dia itu adalah salah satu pebiliar International open dan dia sudah sering menjadi juara di kejuaraan dunia biliar,” katanya dilansir dari video WA Arena Biliar Makassar Grup .

Lanjut Felix dirinya selaku Plt. Ketua POBSI Sulsel kagum dan bangga atas keuletan atletnya berjuang untuk mengharumkan nama Indonesia di ajang Internasional.

Pebiliar Muda Sulsel, Ismail Kadir (Foto : erone)

Pada babak empat besar, Ismail berhadapan dengan Do The Kien, setelah pebiliar vietnam ini mengalahkan pebiliar Singapura. Pertandingan antara Ismail lawan Do The Kien (8/12), dimenangkan Do The Kien dengan skor (9-3).

BACA JUGA  Berita Terbaru Liga Inggris. Liverpool Kokoh di Puncak Klasemen, MU Terlempar dari Zona Eropa

Ketika Sulbar99 menghubungi Ismail, dia enggan berkomentar banyak. “Siap, terima kasih atas dukungan dan doanya, saya sudah kalah dan cuman dapat perunggu,” ujar Ismail.

Kesuksesan Ismail meraih medali perunggu cabor biliar bola 10 single putra SEA Games, menurut Felix patut dibanggakan. “Kita syukuri, saya berharap persembahan atlet kita ini bisa memotivasi atlet biliar sulsel lainnya,” harap Felix.

Sementara itu, salah seorang pemerhati Biliar Sulawesi Selatan, Dr. Junus Baan mengatakan, Ismail Kadir pebiliar muda yang berbakat. “Masih bisa berkembang. Marilah kita semua mendukungnya, terutama POBSI dan pemerintah daerah,”ungkap Junus Baan. (erone)

BACA JUGA  Hasil Liga Inggris : Liverpool Kembali ke Puncak

Bagikan