Pebiliar BBC Club Makassar Juara Open Tournament Nine Ball

Olah raga
Bagikan

Ketua harian Pobsi Makassar menyerahkan hadiah kepada Juara Pertama

SULBAR99.COM-MAKASSAR, Pebiliar asal BBC Club Rumah Biliar Top Score Makassar, Emil Fadli menjuarai Open Tournament Nine Ball Top Score 9 sistem vor bola seri dan selisih bola sesuai handicap Pobsi di Rumah Biliar Top Score Makassar Kawasan Pasar Segar Jl. pengayoman, Minggu (8/12/2019) malam.

Emil yang juga atlet BBC Club Makassar tersebut mengalahkan pebiliar Winardi juga berasal dari club biliar yang sama, dengan skor akhir 6 – 4 di partai final. Pertandingan final ini turut disaksikan langsung oleh plt ketua pobsi Sulsel Felix Ligianto

Brotherhood Billiar Comunity BBC Club biliar binaan Rumah biliar top score, sebagai panitia pelaksana pertandingan. ketika Sulbar99 menanyakan hadiah dan trophy pada kejuaraan ini, Abdi, salah satu owner rumah biliar top score sekaligus pembina BBC club top score mengatakan, Juara I meraih hadiah uang pembinaan Rp. 7 juta dan Runner up meraih Rp 3.5 juta, hadiah uang pembinaan juga diterima hingga juara urutan 16 besar dengan total hadiah seluruhnya Rp. 17.9 juta beserta trofi.

BACA JUGA  Turunkan Lapis Kedua, Arsenal Bantai Liege Empat Gol Tanpa Balas

Plt Ketua Pobsi Sulsel, Felix Ligianto sangat terapresiasi atas semangat luar biasa yang diperlihatkan para pebiliar Sulsel. “Banyaknya jumlah peserta ini menjadi indikasi perkembangan olahraga biliar di Sulsel semakin baik,” ujar Felix. Peserta dari luar Sulsel juga ikut serta dalam tournament ini.

Felix menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rumah Biliar Top Score yang menjadi tuan rumah diselenggarakannya Open Tournament Nine Ball. Ia berharap Rumah Biliar yang ada di Sulsel rutin melaksanakan kejuaraan seperi ini agar para atlet mendapat kesempatan lebih banyak untuk menguji kemampuannya.

“Mau tidak mau atlet yang bersangkutan akan terpacu untuk giat berlatih, sehingga kelak bisa tercetak pemain handal bertalenta yang akan mengharumkan nama sulsel di pentas biliar nasional dan dunia,” terang Felix.

Senada dengan Agus Salim, Ketua Harian Pobsi Kota Makassar yang mengatakan, tujuan tournament ini sebagai ajang latihan mental para atlet. “Kami ingin olahraga biliar ini memiliki prestasi yang bagus, sehingga atlet-atlet kita dari Makassar wajib ikut serta setiap pelaksanaan tournament seperti ini muaranya bisa membawa nama baik Makassar di kancah Nasional,” kata Agus di sela penyerahan hadiah untuk para juara.

BACA JUGA  Pererat Kerjasama RT, RW dan Tokoh Masyarakat, Lurah Laikang Gelar Senam

Dia mencontohkan Ismail kadir atlet Makassar yang mewakili Indonesia di ajang SEA Games Philipina 2019 dan berhasil mengalahkan atlet dunia Carlo Biado (Philipina) di perempat final biliar bola 10 pool single putra SEA Games (7/12/2019) meskipun hari ini (8/12/2019) Ismail Kadir kandas ke final setelah kalah dari pebiliar Vietnam Do The Kien di tempat yang sama Hotel Tent Manila, “ini yang perlu dicontoh” kata Agus.

Dirinya menambahkan, banyak atlet muda Makassar yang berbakat dan bertalenta, hanya saja perlu latihan, kerja keras dan kemauan untuk juara. Di sisi lain, Agus berharap turnamen ini menjadi pengalaman berharga bagi atlet-atlet asal Makassar.

BACA JUGA  Semakin Terpuruk, MU Keok di Kandang West Ham

“Mereka bisa semakin baik sehingga kelak mereka dapat bermain dan diperhitungkan kemampuannya di ajang nasional dan bisa menjadi juara,” harap Agus.(Erone)


Bagikan