Liverpool Semakin Tak Terbendung di Liga Inggris pasca Kandaskan Everton 5-2

Olah raga
Bagikan

Foto : reuters

SULBAR99.COM-LIVERPOOL, Keperkasaan Liverpool di liga Inggris Musim ini semakin menggila.Hingga pekan ke-15, Liverpool kokoh di puncak Klasemen dengan poin meyakinkan 43 tanpa terkalahkan sekalipun.

Baru enam menit laga berjalan, Liverpool sudah membuka keunggulan lewat Divock Origi. serangan balik Liverpool yang diperagakan Sadio Mane yang mampu menggiring bola hingga mendekati kotak penalti. Mane kemudian mengoper kepada Origi yang melewati Jordan Pickford dan suksed melesakkan bola ke gawang kosong.

Pada menit ke-17, Liverpool memperbesar keunggulan. Mane lagi-lagi meneror pertahanan Everton setelah menerima umpan lambung dari Trent Alexander-Arnold. Mendekati kotak penalti, Mane mengirim umpan terobosan dan Shaqiri meneruskannya ke gawang.

Unggul unggul 2-0, liverpool mulai menurunkan tempo permainan. Akibatnya, Everton berhasil memperkecil skor di menit ke-21. Lini pertahanan Liverpool gagal meredam crossing Alex Iwobi dan bola direbut Michael Keane yang sukses menaklukkan Adrian dari jarak dekat.

BACA JUGA  Liga Inggris. Liverpool Semakin Menjauhi Pesaingnya Setelah Hempaskan Bournemouth

Kebobolan, Liverpool berupaya menambah gol hingga akhirnya berhasil mencetak gol di menit ke-31.
Dejan Lovren mengirim bola panjang ke pertahanan Everton dan Origi mampu menguasainya, sebelum menaklukkan Pickford dalam duel satu lawan satu.

Pada menit ke-45. Lagi-lagi serangan balik Liverpool membuat pertahanan Everton kocar-kacir ketika Trent membawa bola hingga dekat kotak penalti dan menyodorkan kepada Mane yang menuntaskan lewat sepakan kaki kiri, bola mengarah ke pojok kanan.

Everton sukses memperkecil ketinggalan di menit ketiga injury time ketika crossing Bernard dari sisi kiri disambut kepala Richarlison, yang menyelinap di antara dua bek lawan. Skor berubah menjadi 4-2. Hingga babak pertama usai, kedudukan 4-2 untuk keunggulan Liverpool bertahan.

Memasuki babak kedua, Liverpool nyaris mendapatkan gol pada menit awal. Berawal dari aksi Andy Robertson yang berhasil menyisir sisi kanan pertahanan Everton, ia lalu melepaskan umpan silang untuk Origi. Namun upaya sundulan Origi masih belum membahayakan gawang Pickford.

BACA JUGA  PSM Makassar Kandaskan MU dengan skor 1-0

Pada menit ke-65, Everton kembali mendapatkan peluang emas. Tom Davies mencoba melepaskan sepakan spekulasi dari luar kotak penalti. Akan tetapi Adrian dengan cekatan mampu membaca Arah bola sepakan Davies.

Berselang 12 menit, ganti Liverpool yang mendapat peluang emas, sundulan Georginio Wijnaldum yang meminta sepakan bebas Shaqiri menebar mengancam gawang Everton. Namun bola masih melambung di atas gawang Pickford.

Pada menit ke-90, Liverpool akhirnya dapat memperbesar keunggulan 5-2 atas Everton melalui gol dari Wijnaldum. yang berhasil menerima umpan matang dari Roberto Firmino gagal digapai Pickford.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang bagi kedua tim.

BACA JUGA  Liverpool Semakin Perkasa di Puncak Klasemen Liga Inggris, Kandaskan Newcastle 3-1

Susunan pemain

Liverpool: Adrian; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Georginio Wijnaldum, Adam Lallana, James Milner; Xherdan Shaqiri, Sadio Mane, Divock Origi.

Everton: Jordan Pickford; Djibril Sidibe (Bernard 35′), Mason Holgate, Yerry Mina, Michael Keane, Lucas Digne; Alex Iwobi, Tom Davies, Gylfi Sigurdsson, Richarlison; Dominic Calvert-Lewin.


Bagikan