Gelar Reses, Suriadi Bohari Siap Wakafkan Diri Untuk Maniangpajo

Daerah
Bagikan

SULBAR99.COM-SENGKANG, Reses adalah amanah undang – undang yang harus dilaksanakan, tujuan dari reses ini untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Selain itu, reses yang dilaksanakan hari ini, dengan konstituen, untuk menyamakan dan menyatukan persepsi dalam rangka membangun Kecamatan Maniangpajo.

Hal tersebut disampaikan Haji Suriadi Bohari, anggota DPRD Kabupaten Wajo, saat menggelar reses di Anabanua, Kelurahan Anabanua, Kabupaten Wajo, Selasa (3/12/2019)

Reses tersebut dihadiri Camat Maniangpajo, Koramil Manianpajo, tokoh masyarakat Maniangpajo, H. A. Asmidin, Kabid Bina Marga Dinas PU Kabupaten Wajo, dan ratusan masyarakat Maniangpajo.

Menurut pengusaha beras ini, Maniangpajo adalah pintu gerbang Kabupaten Wajo dari arah utara dan menjadi Cermin dari Bumi Lamaddukkelleng.

BACA JUGA  Gempar, Puluhan Kambing di Desa Pamboborang Diserang Mahluk Misterius

Olehnya itu, lanjut Suriadi, Maniangpajo harus dibangun dan dibenahi supaya lebih baik dari daerah lain.

” Maniangpajo adalah cermin Kabupaten Wajo, Anabanua adalah daerah yang banyak dilalui orang, baik dari Makassar maupun dari Luwu,” kata Suriadi.

Suriadi juga menegaskan, komitmennya untuk memperjuangkan daerah Maniangpajo. Katanya, kiprahnya di DPRD bukan untuk kepentingan pribadi tapi semata – mata untuk menyalurkan aspirasi masyarakat.

” Saya siap mewakafkan diri saya untuk masyarakat Maniangpajo, ” ujarnya.

Camat Maniangpajo, Syamsul Bahri Said, mengharapkan dengan adanya reses anggota DPRD Wajo, semua aspirasi masyarakat bisa disampaikan pada saat ini, untuk diakomodir dan diperjuangkan di DPRD.

BACA JUGA  Bantuan Sosial Pangan Non Tunai Dilaunching

Aspirasi masyarakat, kata Syamsul Bahri, menjadi kewajiban dari anggota DPRD sebagai wakul rakyat untuk memperjuangkannya.

” Kita pantas bersyukur, karena sudah ada putra Maniangpajo yang duduk di Legislatif yang bisa memperjuangkan segala aspirasi dan keluhan kita” ujar mantan Kabag Humas Sekertariat daerah Kabupaten Wajo.

Dari reses tersebut, sejumlah aspirasi dan keluhan disampaikan oleh masyarakat untuk ditindaklanjuti. (Gus)

Daftar Usulan Dalam Reses :

  1. Penanganan Sampah
  2. Peningkatan Jalan Dalam Kota
  3. Pembangunan Saluran Tersier
  4. Pengadaan Lampu Jalan
  5. Relokasi Pasar
  6. Pembangunan pagar Pekuburan
  7. Rehabilitasi PAUD Melati
  8. Pemeliharaan Lampu Jalan
  9. Bantuan Mesjid
  10. Pengadaan Lampu Kuburan
  11. Pembangunan Pelataran pasar
BACA JUGA  Mu’dong, Pengayuh Becak yang Kepercik Berkah dari Pawai Budaya

Bagikan