Aktivitas Oknum Tukang Becak Mulai Meresahkan Masyarakat

Daerah
Bagikan

Seorang Tukang Becak sedang membawa penumpangnya ke tempat tujuan.

SULBAR99.COM-MAJENE, Profesi tukang becak merupakan salah satu pekerjaan untuk mengangkut orang dan mengantarkannya sampai tujuan. Namun akhir-akhir ini, sejumlah oknum tukang becak mulai melakukan aktivitas yang meresahkan masyarakat.

Dibeberapa perbelanjaan maupun Perbankan, sejumlah tukang becak mangkal untuk mencari penumpang, namun ada saja oknum yang menyalahgunakan profesinya.

Wulandari, seorang ibu yang merasakan kegelisahan tersebut, berdasarkan pengakuannya, Selasa (3/12/2019), oknum tukang becak sering mendatanginya ketika keluar dari perbelanjaan atau setelah mengambil uang di Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

BACA JUGA  Satbinmas Polres Majene Bersama Puluhan Satpam "Serbu" Pekuburan. Ini yang Dilakukan

“Ini sangat meresahkan, karena mereka meminta uang yang terkadang memaksa,” ujar Wulandari.

Keresahan itu timbul, lanjut Wulandari karena jangan sampai mereka berpura-pura menjadi tukang becak kemudian akhirnya berbuat kriminal memanfaatkan kelengahan. “Mereka itu tutup mukanya, jadi saya takut jangan sampai penjahat, dan berbuat jahat sama kita,”tandas Wulandari.

Wulandari juga menyayangkan terkesan ada pembiaran terhadap prilaku oknum tukang becak yang meresahkan tersebut.”Ini kan sudah lama seperti ini, kenapa tidak ada instansi yang peduli atau perhatikan ini,” pungkas Wulan, sapaan akrab Wulandari.

BACA JUGA  19 Desa di Kabupaten Majene Siap Gelar Pilkades Serentak

Berdasarkan pantauan sulbar99, terdapat beberapa titik yang kerap dijadikan oknum tukang becak mangkal, diantaranya bank BRI, Bank BNI, Indomaret dan Alfamidi. (ih)


Bagikan