Lestarikan Budaya Islami, Disbudpar Gelar Festival Rebana

Budaya & Wisata
Bagikan

Disbudpar Majene gelar festival rebana, di halaman gedung assamalewuang Majene, Sabtu (16/11) malam. (Foto: Alimukhtar)

SULBAR99.COM-MAJENE, Pemerintah kabupaten Majene, melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Majene menggelar festival rebana. Kegiatan tersebut dibuka langsung wakil Bupati Majene, Lukman, di halaman gedung Assamalewuang, Sabtu (16/11) malam.

Kepala dinas Kebudayaan dan Pariwisata Majene, Andi Beda Basharoe mengatakan, Festival rebana ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan, ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Festival ini diadakan, sebagai upaya untuk melestarikan seni budaya yang bernuansa islam, para pesertanya dari ibu-ibu majelis taklim sebanyak 25 Peserta, setiap peserta jumlahnya 9 hingga 12 orang,”sebut Andi Beda.

BACA JUGA  Agrowisata Makan Soppeng di Pohonnya, Idola baru Kaum Muda di Majene
Wakil bupati Majene, Lukman saat membuka festival rebana. (Foto: Alimukhtar)

Sementara itu wakil bupati Majene dalam sambutannya, Lukman mengatakan, Selaku pemerintah ia mengapreseasi kepada Disbudpar Majene yang selalu menampilkan kegiatan yang tidak monoton, namun tetap dapat melakukan inovasi dalam seni, termasuk yang kita saksikan malam ini.

“Bagaimana hari ini lebih bagus dari kemarin, dan bagaimana hari esok lebih bagus dari pada hari ini. Kita berharap kedepannya berbagai sektor di bidang seni dapat semakin berkembang dan muncul ke permukaan sehingga dapat terekspose sampai ke pusat atau tingkat nasional,”kata Lukman.

BACA JUGA  Gadis di Atas Kuda Menari Diantara Ribuan Warga Majene

Lukman juga berharap, budaya yang selama ini kita lakoni yaitu saling menghargai untuk tetap dapat dipertahankan. Alhamdulillah kegiatan ini juga mendapat respon yang positif dari semua pihak, baik dari  Forkopimda maupun OPD.

”Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan kepuasan kepada semua pihak, baik bagi para penonton, termasuk kepada para pesertanya,”ungkapnya. (Ali)

BACA JUGA  90 Perahu Sandeq Mini Adu Kecepatan di Pantai Tanjung Batu

Bagikan