Pelayanan Pembuatan KTP dan KK di Disdukcapil Majene Sangat Mengecewakan

Daerah
Bagikan

Salah satu pelayanan di Kantor Disdukcapil Majene

SULBAR99.COM-MAJENE, Meskipun Bupati Majene Fahmi Massiara beberapa waktu lalu menegaskan agar Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil tidak boleh membiarkan warga bolak-balik ke kantor Disdukcapil hanya untuk mengurus KTP, Kartu Keluarga dan lain-lain, namun ketegasan Bupati Majene tersebut tampaknya tidak diindahkan oleh Kantor yang khusus melayani berkas kependudukan dan catatan sipil tersebut.

Salah satu Masyarakat yang ditemui Jumat, (14/11/2019), yang tidak mau disebutkan namanya karena takut akan lebih dipersulit lagi mengatakan, sudah beberapa hari ini dirinya mondar-mandir ke kantor Disdukcapil hanya untuk mengurus KK.

BACA JUGA  Mobil Calya Tabrak Kios di Garogo. Ini Yang Terjadi

“Disana antrinya tidak teratur, karena tidak disiapkan nomor antrian,”ujarnya dengan nada kecewa.

Setelah berusaha keras. Akhirnya dirinya bisa juga sampai di pelayanan. “Setelah bersusah payah sampai di pelayanan, saya malah tambah kecewa, salah seorang staf di Disdukcapil hanya menyuruh saya kembali tanpa ada penjelasan yang jelas,”ujar warga tersebut yang sudah seminggu ini kerjanya hanya bolak-balik ke Disdukcapil.

BACA JUGA  Gunakan Ranting Basah, Polisi, Koramil dan warga Sukses Padamkan Api di Pamboang

Senada juga diungkapkan salah seorang warga yang juga enggan disebut namanya, dirinya malah sudah dua minggu bolak-balik ke kantor Disdukcapil hanya untuk mengurus KK dan Akta Kelahiran.

“Pelayanan di Disdukcapil Majene tidak seirama dengan Visi Bupati Majene yaitu Majene Profesional. Kepala Dinasnya harus diganti saja, dikembalikan saja jadi staf ahli, tidak becus urus anak buahnya,”kesalnya. (Wan)


Bagikan