Gunakan Sebagian Gajinya, Rahmatullah Siapkan Rumah Solidaritas Pasien RS

Daerah
Bagikan

Rahmatullah (tengah) bersama anggota DPRD Majene lainnya dalam sebuah acara. (foto : fb Rahmatullah)

SULBAR99.COM-MAJENE, Anggota DPRD Kabupaten Majene dari partai PSI, Rahmatullah membuat suatu terobosan baru dengan menyisipkan sebagian gajinya untuk mengontrak sebuah rumah yang dijadikan sebagai rumah singgah keluarga pasien di Rumah Sakit Umum Daerah Majene.

Dihubungi Rabu, (13/11/2019), Anggota Dewan dari partai besutan Grace Natalia itu mengungkapkan, dirinya sekadar tunaikan janji jauh sebelum dia menjadi calon legislatif DPRD Majene. “Saya Sekadar tunaikan janji, sering saya komunikasikan ide ini pada anggota DPRD sebelumnya, tapi hingga akhir periode mereka, tidak ada realisasi, “ujar Rahmatullah.

BACA JUGA  Jelang Buka Puasa, Warga Padati Penjual Kue dan Lauk di Pusat Pertokoan Majene

Lebih jauh Rahmatullah menjelaskan, rumah singgah ini diperuntukkan bagi keluarga pasien rawat inap. “Tempat istirahat menunggu, memasak, mencuci dan lain-lain,” kata Rahmatullah.

Berdasarkan pantauan sulbar99.com, jarak rumah singgah yang disiapkan Rahmatullah dengan RSUD Majene sekitar 100 meter, lokasi tersebut berada di jalan poros Majene Mamuju.

“Hanya ada dua kamar,” ujar Rahmatullah ketika ditanya berapa kamar yang dirinya siapkan untuk rumah singgah keluarga pasien tersebut.

BACA JUGA  Jelang Pelantikan Presiden, Kodim 1401-Polres Majene Gelar Doa Bersama

Rahmatullah menambahkan, dua ruangan itu sebenarnya belum cukup untuk menampung semua keluarga pasien.

Ketika disinggung harapan kedepan tentang keberadaan rumah singgah pasien tersebut, Rahmatullah menyebutkan, persoalan seperti ini tidak perlu sampai masuk dalam penganggaran APBD. “Ada beberapa anggota dewan dari daerah pemilihan (dapil) 2, kalau semua melakukan ini, kan jadi banyak. Yang dibutuhkan di sini adalah political will,” pungkas Rahmatullah. (Ih)


Bagikan