Fatmawati Fahmi Dilantik Jadi Ketua PMI Majene

Peristiwa
Ketua PMI Sulbar Enny Angraeni Anwar melantik Pengurus PMI Majene.

SULBAR99.COM-MAJENE, Ketua TP-PKK Kabupaten Majene, Hj. Fatmawati Fahmi, resmi dilantik oleh ketua PMI Provinsi Sulawesi Barat, Enny Anggraeni Anwar menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Majene, masa bhakti 2019-2024, di ruang pola kantor bupati Majene, Rabu (13/11).

Selain Hj. Fatmawati, wakil bupati Majene, Lukman bersama sekretaris daerah, Andi Achmad Sukri juga dilantik sebagai dewan kehormatan PMI Kabupaten Majene, oleh ketua PMI provinsi Sulawesi Barat.

Hj. Fatmawati Fahmi, selaku  Ketua Pengurus PMI Kabupaten Majene 2019-2024, yang baru saja dilantik menegaskan PMI adalah organisasi kemanusiaan yang bertugas menolong sesama manusia.

BACA JUGA  PDAM Majene Temukan Puluhan Sambungan Ilegal

”Saya memang memiliki kesibukan di beberapa oraganisasi wanita sebagai ketua TP-PKK Kabupaten Majene, namun karena ini adalah amanah dan tugas kemanusiaan, Insya Allah saya akan berusaha bekerja maksimal, tentunya ada dukungan dari pengurus PMI lainnya,”jelasnya.

Fatmawati juga mengatakan, dari sejumlah Rencana Program Pokok (RPP) PMI, berdasarkan tujuan strategis yang telah ditetapkan secara lokal maupun nasional akan ia sinergikan dengan program pemerintah kabupaten Majene.

“Agar PMI kabupaten Majene lebih profesional, kami akan melaksanakan pengembangan sumber daya, melalui kemitraan strategis, kemudian untuk lebih produktif akan dilaksanakan peningkatan SDM dan sarana prasarana, kemudian untuk produktif, kita akan laksanakan pelayanan donor darah,”ungkapnya.

BACA JUGA  Polsek Tinambung Amankan Tiga Motor Pelaku Balap Liar yang Masih Dibawah Umur

Sementara itu, ketua PMI provinsi Sulawesi Barat, Enny Anggraeni Anwar dalam sambutannya mengatakan, tugas PMI adalah tugas menangani bencana, karena itu PMI harus bekerja dan siap diri, agar jika sewaktu waktu ada bencana langsung bergerak.

“Namun saya yakin kepengurusan yang baru saja dilantik ini, PMI di Kabupaten Majene akan mampu bekerja maksimal, apalagi dibawa komando ibu Fatmawati Fahmi, bersama mereka yang menjadi pengurus merupakan orang-orang terpilih berjiwa ksatria yang kokoh dan memiliki integritas tinggi, ikhlas dan tulus dalam pengabdian,”kata Enni. (Ali)

BACA JUGA  Membentuk Perempuan Cerdas, GOW Majene Gelar Pelatihan IT