Resah, Tiga Sapi Warga Hilang Misterius di Desa Pesuloang

Daerah
Sejumlah Sapi ditambatkan pemiliknya di pinggir jalan. (Foto : Alimukhtar)

SULBAR99.COM-MAJENE, Warga desa Pesuloang, kecamatan Pamboang, sejak
beberapa pekan terakhir ini resah, lantaran ternak sapi miliknya hilang misterius saat ditambatkan, hingga saat ini belum ditemukan.

Seperti yang dikatakan  salah seorang warga desa Pesuloang, Kecamatan
Pamboang, Jumari yang juga bekerja selaku sekretaris desa, dalam
kurun waktu selama sebulan ini, sudah tiga ternak sapi milik warga hilang.

“Informasi dari warga,  sekitar dua minggu yang lalu dua ternak sapi milik warga hilang, setelah itu tidak lama berselang ada lagi sapi milik warga lain hilang,”kata Jumari, saat dikonfirmasi, Jum’at (08/11).

BACA JUGA  Cuaca Buruk, Nelayan Tidak Melaut, Harga Ikan Meroket

Hal yang sama dikatakan M. Danial, warga desa Pesuloang. Danial juga mengaku kehilangan satu ekor sapi miliknya beberapa pekan lalu, saat ditambatkan di sekitar kebun, akibatnya ia mengalami kerugian hingga jutaan rupiah,

”Kalau sapi tersebut dijual, mungkin ditaksir bisa mencapai harga Rp 9 juta. Atas kejadian ini  saya sudah melaporkan ke pihak yang berwajib,”ungkap Danial.

BACA JUGA  Gunakan Dana Pribadi, Napirman dan Politisi PKB Lainnya Santuni Anak Yatim

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Pamboang, Bripka Viktor  saat dihubungi melalui handpone membenarkan, ada warga desa Pesuloang yang datang menyampaikan laporan terkait hilangnya beberapa ekor ternak sapi di desanya.

“Memang sudah ada dua orang warga yang datang melapor, hanya saja mereka terlambat, bahkan dari salah seorang warga yang mengaku kehilangan ternak sapinya itu, surat pengaduannya baru beberapa hari lalu, seharusnya jauh sebelumnya mereka datang melapor supaya ada dasar penyelidikan dari kami, sementara kejadiannya sejak tiga minggu
lalu,”kata Viktor, Sabtu (09/11).

BACA JUGA  Hudzon : Pers Harus Hadir Sebagai Kontrol dan Mitra Pemerintah

Viktor juga mengatakan, terkait hilangnya beberapa ternak sapi milik warga itu, pihaknya belum bisa mengambil kesimpulan, apakah hilang karena dicuri orang, atau hilang karena sapi itu lepas dan kesasar.

”Untuk saat ini kami belum dapat memastikan, apakah sapi itu hilang
karena dicuri, kami sudah melakukan penyelidikan, dengan mendatangi
lokasi tempat sapi yang ditambatkan pemiliknya, namun hingga kini belum ada tanda-tanda,” ujarnya. (Ali)