Gunakan Dana Pribadi, Napirman dan Politisi PKB Lainnya Santuni Anak Yatim

Daerah
Ketua komisi I DPRD Majene Napirman sedang memberi santunan terhadap sejumlah anak yatim.

SULBAR99.COM-MAJENE, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Majene, Napirman bersama dengan politisi Partai Kebangkitan Bangsa melakukan kegiatan sosial dengan menyantuni anak yatim dari dua panti asuhan di Majene, Jumat (1/11/2019) di Lembang Majene.

Selain Napirman, dua politisi PKB yang ikut berpartisipasi pada kegiatan sosial tersebut yakni H. Anthony yang merupakan anggota DPRD Majene dapil I dan M. Dalif Arsyad, anggota DPRD provinsi Sulbar dapil Majene.

Menurut Napirman, dua panti asuhan yang beralamat di lingkungan Simullu dihadirkan di kediaman Annangguru di Lembang untuk diberikan santunan terhadap para anak yatim tersebut.

Napirman menambahkan, kegiatan aksi sosial ini merupakan instruksi PKB secara nasional. ” Di Majene, kami memilih anak yatim untuk diberi santunan,”ujar mantan ketua HMI cabang Majene tersebut.

BACA JUGA  Usaha Pertamini Semakin Menjamur di Majene, Kapolda Surati Bupati

Lebih jauh Napirman mengungkapkan, PKB Majene akan berupaya kegiatan seperti ini bisa menjadi agenda tahunan. “Ini komitmen kami selaku politisi PKB untuk membantu masyarakat. Salah satunya menyantuni anak yatim,” tambah Napirman seraya menambahkan, selaku anggota dewan dari PKB, kami akan selalu melakukan yang terbaik pada masyarakat, baik itu pada bidang pendidikan, agama dan sosial.

Napirman mengungkapkan, saat dirinya dulu mencalonkan sebagai anggota Dewan, dia telah berkomitmen bahwa sebagian gajinya dihibahkan untuk kepentingan masyarakat yang sifatnya mendesak. “Terkadang ada keinginan masyarakat yang mendesak dan tidak dapat dimasukkan dalam program kerja APBD, tentunya sebagai tempat mengadu masyarakat, kita harus segera merespon keinginan masyarakat. “Nah keinginan masyarakat yang tidak bisa dicover di APBD itulah, kita gunakan dana pribadi untuk merespon keinginan masysrakat,”tambah Napirman.

BACA JUGA  Kodim 1401 Majene Gelar Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemda

Ketua Komisi I DPRD tersebut bahkan rela menghibahkan gajinya hingga 30 persen untuk kepentingan masyarakat yang mendesak yang tidak bisa dianggarkan dalam APBD.

Kedepannya, lanjut Napirman, kegiatan sosial seperti ini akan dilaksanakan lagi di dapil II dan dapil III. “Semua wilayah di Majene yang membutuhkan bantuan sosial, PKB akan hadir untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,”kunci Napirman. (Wan)

BACA JUGA  Polisi Selidiki Pelaku Pelemparan Gedung DPRD Majene Saat Aksi Demo