Hudzon : Pers Harus Hadir Sebagai Kontrol dan Mitra Pemerintah

Daerah
Bagikan

Drs. H. Hudzon, MM, Sekretaris Diskominfo, Statistik dan Persandian Provinsi Sulsel.(Foto : Dok Diskominfo Sulsel)

SULBAR99.COM-MAKASSAR, Keberadaan pers sebagai peliput kegiatan di pemerintahan provinsi Sulawesi Selatan khususnya pada Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo, Statistik dan Persandian) merupakan suatu kontrol dan juga sebagai mitra pemerintah.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Provinsi Sulawesi Selatan Drs. H. Hudzon, MM ketika tim sulbar99.com melakukan audensi di gedung J lantai IV Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Selasa, (15/10/2019).

Menurut Hudzon, dirinya selaku sekretaris Diskominfo, Statistik dan Persandian Provinsi Sulsel menyambut baik kehadiran sulbar99.com di Makassar. “Sebagai institusi kemasyarakatan, sulbar99.com memiliki tanggung jawab sosial yang sangat besar kepada masyarakat,” ujar Hudzon.

BACA JUGA  Seorang Diri Hadapi Ikan Marlin 100 Kg Dengan Perahu Katinting, Ini yang terjadi Pada Nelayan

Pemerintah, lanjut Hudzon, dalam menjalankan pemerintahan dan berbagai tindakan kebijakan masyarakat, pers harus hadir menjadi kontrol dan mitra Pemerintah. “Jika Pemerintah mengalami kesulitan dalam menjalankan roda pemerintahan oleh karena banyak kendala dari masyarakat, maka sulbar99.com sebagai insan pers pun harus membahasnya,” ungkap Hudzon.

BACA JUGA  Penutupan Milad DDI Mangkoso, Sekprov dan Bupati Barru Serahkan 2 Bus Bantuan

Hudzon menambahkan, setiap insan pers memiliki tanggung jawab individu dalam rangka menjalankan tugas-tugas jurnalistiknya kepada diri sendiri dan masyarakat. “Idealisme yang dimiliki pers jangan menjadikan pers sebagai lembaga apriori terhadap kebijakan pemerintah,”tambah Hudzon.

Dengan pemberitahuan sulbar99.com kepada pemerintah provinsi Sulsel untuk melaksanakan liputan, Hudzon berharap kepada Sulbar99.com hendaknya melaksanakan fungsi dan perannya sebagai kontrol sosial agar dapat membantu roda pemerintahan di Sulawesi Selatan supaya pemerintahan berjalan dengan baik. (babat, erone)

BACA JUGA  500 Anak Usia Dini Unjuk Bakat dan Kreativitas di Hadapan Bunda PAUD

Bagikan