Peduli Lingkungan, Sekprov Sulbar Tanam Pohon di Depan Kantor BPBD

Daerah
Bagikan

Sekretaris Provinsi Sulbar Muhammad Idris DP menanam pohon di depan Kantor BPBD Sulbar (Foto : Hamma)

SULBAR99.COM-MAMUJU- Sektetaris Provinsi Sulawesi Barat DR. Muhammad Idris DP, M.Si lakukan penanaman sejumlah pohon di depan kantor BPBD. Dalam proses penanaman pohon tersebut, Sekprov Sulbar didampingi Kepala BPBD Sulawesi Barat Darno Majid, S.Pd, M.Pd, serta sejumlah kepala OPD lainnya, Jum’at (11/10/2019).

Dalam rilis yang dikirimkan ke redaksi sulbar99, Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat Idris DP menyebutkan, penanggulangan bencana harus dimulai dari lingkungan kita sendiri. “Khususnya di kompleks perkantoran Gubernur Sulawesi Barat,”kata Muhammad Idris saat melakukan penanaman pohon di depan kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Propinsi SulBar sesaat setelah melakukan senam pagi .

BACA JUGA  Sepi, Rapat Paripurna Persetujuan APBD Wajo

Selain ikut melakukan penanaman pohon, Idris juga menyempatkan diri meninjau sarana dan prasarana yang ada di BPBD Provinsi Sulbar dan Pusat Data dan Informasi (PUSDATIN).

BACA JUGA  Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim 1401 Majene Ziarah ke TMP
Sekretaris Provinsi Sulbar Muhammad Idris didampingi Kepala BPBD Darno Majid melakukan peninjauan sarpras milik BPBD Sulbar (Foto : Hamma)

Sebelum meninggalkan BPBD untuk selanjutnya meninjau rencana lokasi pembangunan tempat parkir komplek kantor gubenernur Sulbar, Idris berpesan dan mengharapkan agar BPBD Sulbar memelihara dengan baik sarpras yang sudah diberikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Latih Tim Reaksi Cepat baik dalam penggunaan Sarpras maupun dalam pemeliharaan dan lakukan sosialisasi lebih intens khususnya di lingkungan pemerintah Sulawesi Barat terkait penanggulangan bencana. (ih)

BACA JUGA  Barru Pengumpul Zakat Terbesar di Sulsel, Jumlahnya Capai 18 Miliar

Bagikan