LAKI Sorot Pembangunan Bendungan Yang Menelan Anggaran 4 M di Desa Simbang

Anti Korupsi
Bagikan

BENDUNGAN. Lembaga Anti Korupsi Indonesia Majene menyoroti bendungan yang terletak di desa simbang. (Foto : Jabal Nur)

SULBAR99.COM—MAJENE—Lembaga Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Majene menyorot pembangunan Bendungan di Desa Simbang Kecamatan Pamboang Tahun Anggaran 2017 yang menelan anggaran sekitar Rp 4 Milliar. Hal ini diungkapkan Ketua LAKI Majene Jabal Nur yang dihubungi sulbar99 via WhatsApp, Minggu (28/7/2019).

Jabal Nur mengatakan, proyek pembangunan Bendungan Tahun 2017 tersebut tidak pernah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Bahkan, lanjut Jabal Nur, bendungan tersebut dijadikan sebagian masyarakat sebagai kebun makanan ternak karena sebagian tertimbun tanah. “ Tidak pernah dinikmati manfaatnya warga setempat, bahkan masyarakat dirugikan  terutama pemilik lahan karena tidak ada ganti rugi tanah,” ungkap Jabal.

BACA JUGA  Kejari Majene Periksa PPTK Dugaan Korupsi Pengadaan Kapal

Lebih jauh Ketua LAKI Majene tersebut mengatakan, ada oknum yang terlibat dalam pembangunan proyek yang meminjam uang kepada masyarakat hingga saat ini belum dikembalikan uangnya. “Tiga yang dirugikan, kerugian negara, kerugian yang punya lahan dan kerugian masyarakat yang ikut dalam memodali proyek tersebut,” ujar Jabal Nur. (IH)

BACA JUGA  Dugaan Korupsi Pengadaan Kapal Motor 30 GT, Kejari Majene Kembali Akan Panggil Saksi

Bagikan