Bupati Wajo Berkunjung ke Kampus Duta Samudera Indonesia

Daerah
KUNJUNGAN. Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos bersama rombongan mengunjungi Kampus DSI di Citra Land Gowa. (Ist)

SULBAR99.COM-SUNGGUMINASA— Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si berkunjung ke  kampus duta samudera Indonesia di kompleks Citra land Celebes Hertasning Baru Kabupaten Gowa.

Sekadar diketahui, Duta samudera Indonesia merupakan lembaga pendidikan untuk kru Kapal Pesiar Internasional yang selama ini berfokus pada kualitas sumber daya manusia di Sulawesi Selatan. Dan ini adalah “pertama di Indonesia Timur.”

BACA JUGA  Bupati Majene, Soroti Kepala OPD Yang Tak Hadir Rapat Paripurna

Duta samudera Indonesia bermaksud menjalin kerja sama dengan pemerintah daerah dalam mengurangi jumlah pengangguran.

Ada 2 program kerja yang ditawarkan langsung bekerja, diantaranya Program pendidikan kapal pesiar dan perhotelan serta Program pendidikan kerja dan kuliah gratis di Eropa.

Sementara itu, biayanya bisa diangsurkan sehingga meringankan peserta yang ingin bergabung di lembaga ini.

Dari kunjungan ini Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si berharap dapat bekerjasama dalam penyediaan jasa ditempat destinasi wisata Danau Tempe kedepan, nantinya akan ada kapal sehingga dibutuhkan tenaga tenaga terampil, khususnya dari tenaga PTT yang berminat sehingga harapannya bukan hanya satu satunya PNS.

BACA JUGA  Jelang Sandeq Race 2019, Sandeq Bintang Timur Ujicoba di Perairan Majene

Turut hadir dalam kunjungan ini Pimpinan lembaga DSI, Kadis Perindustrian, Kabag Humas dan Protokol serta tokoh masyarakat.(IH)