Distanak Launching Revolusi Hijau di Bukit Teletabis

Daerah
BUKIT TELETABIS. Bupati Majene launching program revolusi hijau di bukit Teletubis Tubo Sendana ((Ist)

SULBAR99.COM-MAJENE--Pemerintah Desa Bonde-bonde bersinergi dengan Dinas Pertanian, Peternakan & Perkebunan Majene launching program pengembangan pertanian di Bukit Teletabis, Dusun Camba Raya, Desa Bonde-bonde Kecamatan Tubo Sendana, Jum’at (12/7/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Majene, Kadis. Tanaman Pangan, Hortikultura & Peternakan Sulbar, Ir. H. Tanawali, Kadis. Pertanian, Peternakan & Perkebunan Majene, Yang mewakili Dandim 1401 Majene, Camat Tubo Sendana, Kades. Bonde Bonde serta sejumlah undangan lainnya.

Menurut Kepala Desa Bonde-bonde, Nuruddin, SP, kegiatan ini menggunakan anggaran Dana Desa, sebagai wujud sinergitas dlm upaya pengembangan lahan pertanian di Desa Bonde Bonde, melalui Dinas Pertanian yang telah memfasilitasi pembukaan dan pengolah lahan terpadu dengan mengolah seluas 4 Ha. “Sebagian sudah ditanami hortikultura berupa kacang hijau,” ujar Nuruddin.

BACA JUGA  Viral, Delapan Pemuda Mandar Merantau ke Malaysia Untuk Mencari Pekerjaan

Lebih jauh Nuruddin mengungkapkan, dirinya berharap kedepan agar kiranya kegiatan seperti ini dapat ditingkatkan lagi kedepan.

Hal senada diungkapkan Kadis. Pertanian, Peternakan & Perkebunan Burhan, S. Pt, M.Ma. Menurutnya, dalam penjabaran Visi Misi Bupati Majene yaitu Revolusi Hijau, tertuang peningkatan SDM, Pengembangan Kawasan Pertanian & Peningkatan Produksi Pertanian. “Seperti inilah yg kita lakukan saat ini yaitu kegiatan Ekstensifikasi, sudah dua kali dibuka lahan pertanian seperti yg kita lakukan saat ini semenjak pencetusan revolusi hijau,” tambah Burhan.

Sementara itu, Kadis. Tanaman Pangan, Hortikultura & Peternakan Sulbar Ir. H. Tanawali Mengatakan, Permentan No. 50 didalamnya tertuang kawasan pertanian terpadu, dan inilah yang akan mendongkrak produktifitas dan kehidupan para petani. “Saya sangat bangga karena disini sudah dua kali dibuka lahan seperti ini dan ini satu-satunya di Sulbar,” ungkap Tanawali seraya menambahkan dirinya juga sangat kagum dengan adanya program Revolusi Hijau yang ada di Majene.

BACA JUGA  Operasi Zebra. Pelanggaran Lalu Lintas di Polman Meningkat Hingga 3 Persen

Sementara itu, Bupati Majene mengungkapkan, Dalam rangka optimalisasi Visi yang kita bangun yaitu MP3 dengan salah satu benang merahnya adalah Revolusi Hijau. “Kami sudah memberikan rangsangan kepada para petani dan juga kepada Kades agar supaya ditempatnya tersebut menjadikan lahan yang tidur menjadi lahan yang produktif dan menjadi hijau dan sejuk serta berpenghasilan,”ungkap Fahmi Massiara. (IH)

BACA JUGA  Anggota DPRD Majene Periode 2019-2024 Dilantik 16 September