Ratusan ASN Mamuju lakukan tes Urine, Deteksi Pemakai Narkoba

Daerah
Bagikan

TES URINE. ASN Pemkab Mamuju sedang tes urine deteksi pengguna narkoba (Foto : Pemkab Mamuju)

SULBAR99.COM-MAMUJU. Sedikitnya ratusan Aparatus Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju melakukan tes urin terkait penyalahgunaan Narkotika dan Obat-obat Terlarang (Narkoba) di kantor Bupati Mamuju, Senin (24/6/2019). Tes urine dilakukan dalam upaya Pemkab Mamuju dan Kepolisian menekan penyalahgunaan narkoba dalam lingkup Pemkab Mamuju. Tes urine yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju ini  bekerjasama dengan Satuan narkoba Polres Mamuju.

Kepala Satuan Narkoba Polres Mamuju Iptu Priyanto mengatakan, tes urine yang dilaksanakan terhadap ASN ini dilakukan dengan profesional dan obyektif, sehingga jika terdapat ASN yang menyalahgunakan narkoba, pasti akan ketahuan. Begitu pula ASN yang bukan pemakai narkoba, pastilah hasilnya akan negatif. “Jika bukan pemakai narkoba, pastilah hasilnya negatif, begitu pula sebaliknya, jika pemakai pastilah akan ketahuan dari hasil tes urine,” Ujar Kasat Narkoba.

BACA JUGA  243 Anak Ramaikan Gebyar PAUD di Barru

Tes urine ini dilaksanakan sesaat setelah ratusan ASN selesai melaksanakan kewajiban upacara pada hari Senin. Berdasarkan Pantauan Sulbar99.com, antusias para ASN untuk melakukan tes urine cukup besar. Sejumlah toilet yang terdapat di Kantor Bupati dipenuhi dan disesaki oleh ratusan ASN yang akan tes urine penyalahgunaan narkoba. Seluruh ASN akan dites urine secara bertahap oleh Dinas Kesehatan dan Satnarkoba Polres Mamuju. Terbukti, Pemkab Mamuju telah menyiapkan 1.000 unit pot penampung air seni dan semuanya itu diperuntukkan bagi ASN.

BACA JUGA  Pilkada 2020, KPU Majene Dapat Hibah Rp22,5 Miliar, Bawaslu Rp6,6 Miliar

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris Kabupaten Mamuju H. Suaib. Menurut Suaib, dirinya sangat mengapresiasi terkait adanya upaya untuk menekan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Mamuju, salah satunya dengan dilaksanakannya tes urine terhadap ASN. “Kami tidak akan mentolerir jika ada ASN yang menggunakan narkoba, jika terbukti, maka sanksi tegas siap menanti,” Ujarnya. (IH)

BACA JUGA  Sumbangan Pembangunan Kantin SMAN 7 Wajo Dihentikan, Buntut Adanya Polemik

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *